Headlines News :
Home » » Ngulik Manfaat Minum Kopi

Ngulik Manfaat Minum Kopi

Written By fajarajaj on Minggu, 01 Januari 2012 | 21.39


MINUMAN kopi dilarang untuk para penderita maag kronis. Namun di balik itu, nyatanya banyak sekali manfaat kopi untuk tubuh Anda.


"Minuman kopi itu juga digunakan sebagai obat untuk sakit kepala, gangguan jantung,

asam kronis, dan gangguan buang air," kata Rossy Waworuntu selaku Senior Manager Corporate Affairs PT Amway Indonesia di Crown Room, Wisma BNI 46, Sudirman, baru-baru ini.
Namun untuk mendapatkan manfaatnya, sarannya, Anda tidak boleh minum kopi dalam takaran yang berlebihan.

"Minum kopi itu bukan seperti minum air. Kopi punya kandungan zat asam yang sangat tinggi dan itu tidak baik buat fungsi pencernaan Anda," jelasnya.

Menurutnya, pada awalnya kopi itu bukan untuk diminum, melainkan dimakan.

"Biji kopi yang ada itu dihancurkan dan diberikan minyak sayur sedikit saja, lalu dari adonan tersebut dibentuk bulat sebagai makanan," tambahnya.

Dijelaskannya lagi, bila tradisi mengonsumsi biji kopi hingga saat ini masih dilakukan oleh para masyarakat yang berada di suku Afrika.

"Sekira 3000 tahun lalu atau sekira 1000 Sebelum Masehi, penemuan kopi sebagai minuman berkhasiat dan berenergi ditemukan oleh bangsa di Ethiopia atau tepatnya di benua Afrika. Hingga kini, mereka mempercayai bila makan kopi lebih baik ketimbang minum kopi karena manfaatnya lebih banyak," tutupnya.


sumber :
http://www.okefood.com/
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Home | Contact | Site Map | Disclaimer
Powered by Blogger
Copyright © 2011. FJRJ - All Rights Reserved
DMCA.com